Jumat, 09 Desember 2016

Bingkai Foto dari Pelepah Pisang

Apabila anda yang suka berfoto - foto,pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya pigura. Karena pada umumnya foto dengan pigura sangat erat kaitannya, karena setiap hasil jepretannya yang ingin dipajang, sudah barang tentu memakai pigura. Pigura biasanya terbuat dari kayu, plastik dan terkadang ada yang terbuat dari timah yang dicetak dengan cara dileburkan terlebih dahulu, dan untuk sekarang ini ada bingkai foto yang bahan dasarnya dari pelepah pisang.Mungkin bagi anda yang belum mengetahuinya pasti bertanya - tanya dan timbul rasa ingin tahu bagaimana bentuk dan  proses pembuatannya.

Dan untuk anda yang ingin mengetahuinya, pada kesempatan kali ini saya akan memaparkan tentang cara pembuatan pigura yang bahan dasarnya dari pelapah pisang tersebut.Untuk lebih jelasnya lagi tentang pembuatannya, mari kita simak penjelasan sebagai berikut :



Bahan - bahan
  • Pelepah pisnag
  • Kardus bekas
  • Cutter
  • Lem tembak
  • Lilin
  • Gunting

Langkah - langkah
  1. Siapkan kardus bekas, dan bentuk kardus yang ingin dibuat menjadi bingkai foto sesuai selera anda.
  2. Lalu buat hiasan dari pelapah pisang sesuai selera anda juga.
  3. Kemudian nyalakan lilin.
  4. Setelah itu panaskan lem tembak di atas lilin.
  5. Kalau sudah meleleh/ mencair lalu tempelkan pada hiasan yang sudah dibuat dari pelepah pisang dan tempelkan ke kardus.
  6. Setelah jadi, anda tinggal menunggu lem kering.
  7. Pada saat lem sudah kering, kemudian anda tinggal menempatkan foto anda ke bingkai foto yang sudah anda buat tadi.
  8. Setelah itu tinggal ditempatkan di dinding.





Unik bukan? Demikian artikel tentang penjelasan pembuatan pigura dari pelapah pisang tersebut. Mungkin setelah membaca artikel ini anda semua ingin mencobanya di rumah. Selamat mencoba ! Terima kasih.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar